HAI, IBU KOTA!

April lalu, saya pergi ke Jakarta untuk menemui kawan sepermainan yang sudah sepuluh tahun lebih nggak ketemu. Dia banyak bercerita tentang tempat tinggalnya sekarang. Mulai dari panasnya ibu kota sampai kemacetan yang bukan lagi menjadi rahasia di negeri ini.

Jakarta, suasana kota ini nggak banyak berubah. Masih tentang panas, macet, dan polusi, yang jika dibahas lebih lanjut nggak akan ada habisnya. Solusinya menggunakan transportasi publik, misalnya TransJakarta yang sedang saya naiki saat ini.



TransJakarta

Tujuan saya kali ini, mengunjungi bangunan ikonik dari kota metropolitan. Monumen Nasional atau yang biasa kita sebut Monas. Tugu yang terletak di Jakarta Pusat ini cukup banyak menarik minat pengunjung. Selain berfoto-foto, para pengunjung juga bisa memperkaya wawasan akan sejarah Indonesia.



Monas

Dari Monas, saya menaiki bus City Tour Jakarta untuk berkeliling ibu kota dengan pemberhentian di kawasan Kota Tua Jakarta. Cuaca terik siang itu, tidak memudarkan niat saya untuk tetap jalan-jalan sekaligus berfoto-foto.



Bus City Tour Jakarta


Kawasan Kota Tua Jakarta

Setelah sampai di sana, saya berjalan menuju ke Museum Fatahillah sambil memotret sekitar yang cukup ramai pengunjung. Rata-rata semua pengunjung berada di area Museum Fatahillah dengan menyewa sepeda ontel unik untuk berkeliling di situ.



Museum Fatahillah


Kantor Pos Indonesia

Kurang lebih dua jam berada di kawasan Kota Tua Jakarta, saya rasa cukup sudah karena saya ingin melanjutkan ke Record Store Day yang berada di Blok M Square. Tak ingin terburu-buru, lagi-lagi saya kembali menggunakan City Tour Jakarta. Ya walaupun ramai, saya tetap menunggu di antrean.



Antrean cukup panjang

Dengan antrean yang cukup panjang dan membuat bus penuh, pada akhirnya saya harus menunggu bus selanjutnya. Butuh waktu setengah jam menunggu kedatangan City Tour Jakarta. 


City Tour Jakarta

Setelah masuk di dalam bus, saya habiskan waktu untuk ngobrol sana-sini dengan teman saya. Hingga akhirnya tiba di pemberhentian akhir di Masjid Istiqlal. Kemudian kami menggunakan TransJakarta untuk kembali ke Blok M Square.


Monumen Selamat Datang - Bundaran Hotel Indonesia

Terima kasih Jakarta atas beberapa hal yang membuat saya bersyukur sampai saat ini. Sampai jumpa lagi pada pertemuan selanjutnya.



Sepenggal gambar gerak



-VIR111-

Surabaya Wanderlust

No comments:

Post a Comment

Instagram